1 syawal jatuh pada tanggal 31 agustus 2011

mentri agama telah menentukan 1 syawal melalui sidang isbat semalam. 1 syawal jatuh pada hari rabu 31 agustus 2011. namun di berbagai daerah, tetap melanjutkan shalat idul fitri pada hari selasa 30 agustus 2011.
seperti yang terdapat di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten luwu propinsi sulawesi selatan, salat idul fitri sudah di laksanakan. dari beberapa info yang saya dapatkan, bahwa di kecamatan larompong masyarakatnya sudah melaksanakan shalad idul fitri pada hari ini. juga di kecamatan bajo desa marinding, mereka juga sudah melaksanakan shalat idul fitri.
tampak juga dari siaran tv bahwa di makassar sendiri sudah ada beberapa yang melaksanakan shalat idul fitri.

sahalat idul fitri pada tahun ini sangat mengecewakan beberapa orang, terutama saya sendiri. soalnya penentuan atau sidang di lakukan lewat dari jam 8 dan membuat segala hal yang sudah di persiapkan harus di unduru. beberapa mesjid atau daerah yang akan melakukan suatu kegiatan seperti pawai takbiran atao lomba takbiran mengaku kecewa akan hal tersebut. mereka rela berangkat awal dan menempuh jarak yang jauh hanya untuk mengikuti kegiatan tersebut.
kekecewaan juga di rasakan oleh beberapa peserta lomba takbiran di masjid besar AL-mashar kecamatan ponrang kabupaten luwu setelah pengumuman lebaran di undur. mereka sudah datang dari jauh, tapi ternyata harus pulang dengan kekecewaan. ntah mereka masih akan ikut nanti malam atau sudah terlanjur kecewa. "maaf sebelumnya, acara/lomba pada hari ini kita undur besok. soalnya menurut sidang, 1 syawal jatuh pada hari rabu 31 agustus 2011" Rudi sila, salah seorang panitia takbiran.
para pemuda yang sudah menunggu di setiap jalan menyerukan rasa kekecewaan mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tempat wisata pantai salolo di luwu

Kerjasama di lingkungan Rumah, sekolah dan kelurahan

Seragam Pramuka Baru