saat kita berpisah

Ini hari terakhir kita bimbel di sini dan terakhir kalinya kita bertemu dalam keadaan menjadi siwa-siswi di tempat bimbel yang ternama di Indonesia timur ini.  Hati ini jadi sedih sebab dirimu yang diharapkan datang malah memilih untuk tidak datang, membuat hati ini menjadi bingung selalu. Hati ini pun bertanya-tanya, mengapa dikau tak datang????? Apakah kau tak ingin bertemu dengan kami semua???? Kamu memang terlalu sibuk dengan urusanmu sendiri dan sangat cuek serta tak memperdulikan kami semua terutama aku yang menyukaimu. Aku emang sebenarnya salah karena tak mengatakannya kepadamu dan karena itu aku tak mempunyai hak untuk memarahimu karena tak datang. Namun aku juga tak bisa mengatakannya karena aku juga lagi ingin konsen menggapai impianku menjadi seorang dokter umum tahun ini 2010. Pulang dari tempat bimbel, walau pulsa tinggal seratus rupia aku menyempatkan untuk mengirimimu sms dengan bertanya. Jawabmu hanya ketiduran, apakah emang ketiduran atau hanya sebatas alasan saja yang kau berikan kepadaku. Sebenarnya aku ingin balas lagi namun apa boleh buat??? Pulsa tinggal dikit itupun tinggal sekali kirim sms doang. Jadinya kepending deh. Esok hari setelah pulsa terisi, aku kembali mencoba mengirimimuu sms dan bertanya lagi. Namun jawabanmu lagi-lagi sangat singkat "lagi ngenet doang" Tanya selalu berada dibenakku setiap kali menerima balasan sms dari kamu…. Huff bingung dengan dirimu yang sangat misterius itu tapi nggak apalah. Di fb aku berteman dengan kakak dan adik kamu. Di situ aku bertanya-tanya tentang dirimu, ternyata kau anak yang katanya sangat pendiam sangat berbedah jauh dengan kakak dan adik kamu. kamu orangnya pendiam, tapi kok tiap kali ketemu dengan dodo malah gak kelihatan kalau kau orangnya pendiam……. Apa bedanya sih dodo dengan aku atau yang lainnya????? Tiap kali kau diajakin bercanda, anak-anak yang udah tertawa terbahag-bahak lah kamu malah diam cuek, cool dan tak memperdullikaan semuanya seolah-olah tak ada apa-apa, kayak robot aja dirimu itu. Namun walau kau begitu, aku malah makin penasaran dan makin suka ma kamu… seperti ada dorongan yang membuatku untuk selalu mencari tahu dirimu itu. Aku rasanya ingin mengebor sekalian mencakuli hatimu menggorogoti dan mencari tahu tentang kamu, aku ingin mengenalimu lebih dekat lagi, tapi caranya gimana????? Suatu hari aku mencoba untuk tidak mengirimimu sms, tapi aku tak bisa. Dan untunglah disaat itu pulsaku habis jadinya aku tak mengirimimu sms walau perasaan hati ini bercampur aduk rasanya. Pelepasan tiba, ternyata kamu kembali tak hadir, ada urusan penting katamu dengan dodo. Membuatku semakin jengkel tapi tetap saja suka kekamu…. Disaat itu harapanku untuk kamu hadir sangat besar adanya, ternyata harapanku hancur lebur oleh kau dan sahabatmu dodo. Apa sih urusan pentingnya???? Apakah hari ini tak perting juga buatmu??? Hari kita semua dilepas oleh tempat bimbel kita untuk mengikuti tes keesokan harinya. hari dimana kita untuk terakhir kalinya bertemu selain di dalam kampus masing-masing yang diinginkan. Apakah kamu tak ingin bertemu dengan aku??? Dengan teman-teman lain??? Dengan tentor-tentor kita???? Dan dengan PA kita k' kiky????
Kamu emang orang yang egois. Tak perduli akan semuanya, tak peduli akan perasaanku. ntah apa yang benar-benar ada dibenakmu, apakah karena kamu lagi memikirkan ujian besok dan ingin lebih focus???? Atau ada yang lain??? Atau jangan-jangan kamu udah tahu semuanya??? Udah tahu semua tentang perasaanku dan ingin menghindar dariku??? Biarlah dirimu tetap begitu, teruskanlah.
Tapi nggak usah segitunya kali…… ngggak usah terlalu dipikir. Insyaallah kita pasti lulus dan bertemu kembali di fakultas kedokteran unhas. Amin
Sangat-sangat tak bisa ku tebak dirimu, tak bisa kuberikan kesimpulan yang bisa hanyaa membuatkan cerita akan kisa kita.Sekarang ini kamu lagi memikirkan apa?????Sedangkan aku disini sedang membuat cerita tentang aku dan kisah cintaku yang di tujukan kepada orang yang tak bisa ditebak kepribadiannya yaitu kamu. Fico, aku ingin kau tahu perasaanku tapi tak kuketahui caranya agar kamu tahu. Aku ingin kamu yang tahu sendiri, tapi apakah itu bisa??? Toh keseharian aku melihatmu itu tak sensitive. Tak peka terhadap keadaan sekitarmu. Tak bisa menebak semuanya.
Waktu ujian pertama telah selesai dan ujian ke-2 menunggu, aku yang kemarin mengirimimu sms support malah kau acuhkan. Balasan yang kuharapkan tak kunjung datang, huff bener-bener kamu tuh sangat-sangat tak sensitive. Apa sih yang harus ku lakukan agar kamu bisa lebih sensitive??? Walau Cuma sedikit. Biarlah itu mnjadi misteri dan rahasia dirimu sendiri fico. Dan perasaaan itu biarlah semuaanya aku yang tahu. Kamu pastinya nanti tahu semuanya. Pastinya nanti kalau kita bertemu kembali di fakultas kedokteran unhas tahun 2010 ini didalam kelas yang sama kamu akan tahu semuanya, apa dari mulutku sendiri atau perasaanmu yang sudah mulai peka.
Beberapa hari setelah tes, aku kembali mengingatmu. Padahal sudah kucoba tuk mengacuhkan perasaa ini, sudah kucoba tuk melupakanmu membuang semua pikiran, perasaan dan apalah tenang dirimuSebulan setelah tes, pengumumanpun beredar tepat pada tanggal 17 juli 2010. Ternyata aku gak lulus di unhas fakultas kedok, namun aku sudah bersyukur diterima di fakultan unm jurusan s1 pgsd. Siang hari setelah pengumuman beredar di Koran, namamu ada dideretan nama orang yang lulus dan namamu tertera lulus di unhas kedok. Alhamdulillh kamu lulus, tapi bagaimana caraku agar kamu ketaui perasaan ini??? Karena kita akan bener-bener nggak akan pernah bertemu lagi, Aku bersedih melihatnya. Soalnya aku tahu perasaanku pasti akan semakin kau acuhkan. Kita tak akan ketemu lagi karena beda jurusan dan beda universitas pula. Kaupun pasti bakalan bertemu dngan perempuan-perempuan yang lebih pintar, lebih cantik, dan lebih segalanya dari aku. Aku sih sebenarnya juga dimakassar, tapi jauh letaknya dari jangkauan hatimu. di hati ini selalu ada harapan darimu, hati ini selalu dibayangi perasaan ingin bertemu denganmu ingin memberitahukanmu. Di makasaar ntar kucoba untuk bertemu denganmu kembali, tapi aku takut dan akupun juga tak sanggup utuk mengatakannya. Fico, aku ingin kamu tahu perasaanku. Kucoba dekati kakak kamu namun akupun juga takut mengatakannya. Alasannya agama kita berbeda. Aku takut itu yang membuat kita nggak akan perna bersatu, aku takut kau tak terimah aku dan akupun takut saudara-saudariku tak terima akan ini semua. Tapi aku bener-bener sulit untuk melupakanmu, aku bener-bener ingin berada disisimu terus. Mungkin harapanku terlalu tinggi buatmu dan mungkin kata-kataku terlalu berlebihan buatmu. Mmmm mau gimana lagi??? Mungkin inilah yang dikatakan semua orang tentang cinta, cinta itu buta, cinta itu tak memandang semuanya, cinta itu hanya ingin memandang kedepan saja tak ingin memandang ke kiri-kanan maupun belakan ada apa disana. Tatapan hanya ada pada satu arah yaitu depan. Kembali kutulis statusku difb yang bertuliskan "di otakku selalu ada dia, gimana cara ngilangingnya???" beberapa komentar masuk, hingga sekarang ini ada 37 komentar dari berbagai teman dan salah satunya itu dodo sahabatmu. Dia udah tahu semuanya, sebab aku sering kali curhat padanya tentang perasaanku padamu. Diapun perna menawarkan diri untuk menolongku mengungkapkannya namun aku menolak. Aku takut ada sesuatu yang terjadi ntar. Dulu juga perna ku coba mengatakannya langsung kekamu lewat sms yang berisi "salahka aku bila menyimpan perasaan padamu" kamu membalasnya, "maksudnya" namun karena takut, aku hanya bilang "maaf salah kirim" lambat laun aku megakui itu memang untukmu dan menyarankan untuk agar kamu tak mengatakan hal itu kesemua teman-teman kita. Kamupun mengiyakan, mungkin karena malu kau disukai anak jelek, bodoh dan tak ada apa-apanya ini. Aku kangen kamu, aku ingin ngeliat matamu yang sipit itu mr. cipitku, aku ingin ngeliat kamu dengan model rambut yang berdiri. Mungki kalau ada cicak didinding yang jatuh ke kepalamu mungkin langsung happpp, mati deh hehehehe peace my boy friend.Setiap kali dirimu teringat olehku, wajahmu selalu melayang-layang dipikiranku, hal yang hanya bisa aku lakukan yaitu melihat lukisan wajahmu yang sempat aku buat tanpa sepengetahuanmu di kelas saat proses belajar mengajar berlangsung. Walalu sebenarnya nggak ada sama sekali miripnya dengan dirimu, namun karena aku menggambarnya itu dirimu jadi intinya itulah kau dalam lukisanku beserta dengan tulisan yang ada dibajumu, baju cokelat yang kau kenakan saat itu waktu hari.Inilah wajahmu saat aku lukis waktu hari, CLS tertulis di baju bagian bahu sebelah kirimu. Aku melukismu dengan sembunyi-sembunyi.Kamu nggak marahkan ma aku??? Kalau marah, ya deh aku minta maaf ke kamu dan tak akan mengulangnya lagi. Sekali lagi maafkan diriku ini yang sudah lancang mengambil gambarmu tanpa sepengetahuan dirimu itu. Mico, dimanakah akan dirimu sekarang ini??? Aku ingin bertemu, aku ingin melepas rindu dengan dirimu itu. Kata dodo sih kamu ada di makassar juga, tapi bagaimana caranya kita bisa bertemu??? Sedangkan kamu anaknya pemalu, pendiam, cuek dan pasti sangat tak ingin bertemu denganku, aku tahu itu semua. Beberapa hari ini, salah seorang yang katanya anak satu tempat bimbel kita acap kali menelponku memakai private number, namun sampai saat ini aku tak tahu siapakah dirinya itu. Selalu terbayang dibenakku, andaikan itu kamu aku pasti sangat senang, sangat bahagia, girang. Walau kutahu sangat mustahil terjadi. Aku ingat selalu alam itu ketika kita makan bareng, dodo yang udah aku anggap sebagai kakak beranjak memesankan aku makan dan dimeja itu tinggallah aku dan  dirimu duduk. Melihatmu aku selalu tertawa, soalnya kerjamu hanya memainkan makanan. Mungkin kamu malu karena ada aku kali ya?????Saat itu aku sangat bahagia, karena rasanya aku ma kamu makan berdua saja ketika kakak beranjak memesankan makanan buatku. Terimakasih atas kebaikanmu kakak……Pulangnya, aku tak bisa menghalangi kalian yang ingin pergi tanpaku…. Jadinya aku berangkat duluan. Aku nggak tahu bagaimana sebenarnya perasaanmu ma aku dan akupun juga gak tahu bagaimana perasaan kakak ma aku yang tampak ada sesuatu yang aneh, namun tiu mungkin hanya anggapan kakak ke adiknya. Yang jelas gerak-gerik kalian mengisyarakatkan sesuatu yang punya misteri, ntar misteri apa yang terkandungBeberapa hari melihatmu tak hadir. Akupun langsung menghubungimu, sebenarnya sih ada rasa- rasa malu yang menderaiku saat itu. Namun aku langsung menghilangkannya jadinya aku memberanikan diri untuk menghubungimu. Aku menanyakan beberapa hal yang membuatnya sehingga tak hadir, ternyata hanya sebatas sakit flu….. wah,,, sakit flu kok lama amat siih…. Ternyata sehabis sakit flu demam langsung menghampirinya…. Aku ingat waktu itu, aku tertawa plus ikut kasian ma kamu. Aku ingin menjenguk namun aku nggak bisa soalnya kamu itu belum aku ketahui perilakunya. Mungkin ini memang takdirku, mengagumimu tanpa kau cintai sedikitpun. Aku rela dikala suatu saat nanti aku mendengar kamu menjadi miliknya. Aku hanya bisa mengucapkan semoga kau bahagia bersama dan jangan buat dirinya seperti diriku yang hanya bisa mencintaimu tanpa kau balas cintanya jugaHhhmmmm hari ini rencana aku ingin pergi, mengambil pesanan yang sudah dipesan selasa lalu. Pikiranku, seandainya kita bisa bertemu walau itu hanya sepintas saja, namun pasti aku akan bersukur dan bahagia.Aku kesal, aku pusing, aku benci. Aku ingin membuat novel namun pikiran ini sulit untuk konsen sebab ada dikau selalu di pikiran ini. Bantu aku dong, buat dirimu terlihat tak berarti apa-apa dipikiranku. Berikan aku cara agar bisa melupakanmu, berikan aku kekuranganmu yang akan membuatku ilang perasaan padamu. Agar aku bisa lebih konsen lagi, bisa melupakanmu dan bisa membuatmu bebas dari pikiranku yang tak berguna ini. Bantu aku, mr. cipit, kawan-kawanku semua, ibu, kakak. Apa yang harus aku lakukan agar kamu bisa pergiiiiiiii. Selalu menetes air mata ini setiap kali mengingatmu yang tak bakalan mungkin aku dapatkan hingga kapan. Ficooooo bantu aku.  Aku ingin melupakanmu, aku tak ingin memikirkanmu selalu. Aku ingin kau pergi dari pikiranku ini.Hari ini hari rabu tanggal 4 agustus 2010, aku rencana ingin memulai tuk melupakanmu kalau aku pernah menyukaimu, namun aku tak akan perna lupa ma kamu kalau aku perna kenal kamu. Namun sampe sekarang ini itu semua mustahil tuk terjadi, sekarang ni tanggal 8 september. Beberapa hari terakhi ini, aku deket ma k' dodo, tapi hanya sekedar dekat sebagai kakak ma adik yang ingin mengaduh. Tak bisa terlupakan, kamu masih tetap ada di dalam otak dan hati ini. Dan aku dah bersyukur soalnya beberapa hari ini walau aku kangen ma kamu namun aku sdah bisa megendalikan perasaanku, aku dah bisa tak mengrimmu sms iseng lg.06 oktober 2010, beberapa minggu ini aku dah mulai aktif kuliah dan dah beberapa hari ini aku tinggal di kost. Yang ada selalu hanya tangisan didiriku yang sangat-sangat tak menyukai ngekost. Aku mencoba memberitahukan semuanya namun tak ada yang menggubrisnya, aku malah dibiarkan tinggal sengsarah seperti ini. Membiarkan semua air mataku habis menetes gara-gara ngekos. Miko, hari ini hari sabtu di bulan oktober ini, itu tandanya kita sudah hampir tiga bulan tak bertemu. Aku kangen sama kamu, kapan kita bisa bertemu lagi??? Walau hanya sepintas aku ingin melihatmu agar rasa rindu ini bisa hilang sedikit. Kakak rido, bantu aku adikmu ini yang menyukai sahabatmu, aku betul-betul tak bisa menahan rasa kangen ingin bertemu dengannya. Aku juga tak tahu caranya…. Akhirnya, aku kembali menulis. Kalian tau tidak siapa yang aku liat dijalan waktu hari???yap itu dia fiko.wajah masih lumayan manis namun model rambutnya berbeda. Dulu yang berdiri sekarang botak. Namanya juga maba. Hahaha hatiku bahagia banget. Dah lepas kangen ama dia. Moga bsa berlanjut.to be continue

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tempat wisata pantai salolo di luwu

Kerjasama di lingkungan Rumah, sekolah dan kelurahan

Seragam Pramuka Baru