Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

jangan diteruskan

mungkin bagi mereka hal seprti sama sekali menjadi bahan bercandaan atau bahan buat mereka bisa tertawa puas. namun buatku hal itu lama kelamaan menjadi beban tersendiri. betapa tidak enaknya jika setiap kali mesti dihubung-hubungkan dengan orang-orang yang benar-benar tidak dalam perasaan. benar-benar terasa tidak enak ketika mesti dihubung-hubungkan dengan orang lain didepan orang yang sebenarnya disukai. dan ketika orang yang disukai melihat, ia juga ikut melakukan hal itu. tidakkah dia tahu atau malah dia pura-pura tidak tau dan tidak mau tahu perasaan yang sebetulnya???

Barang-barang yang dapat merusak kulit wajah

tampil cantik, modis, dan keren itu impian hampir semua wanita juga pria di muka bumi ini. namun Berikut ini adalah barang-barang yang tampaknya tidak berbahaya, namun ternyata dapat merusak kulit Anda, khususnya pada musim panas.


1. Kacamata hitam
"Anda pasti kaget dengan jumlah bakteri yang bisa tumbuh di kacamata hitam atau di kacamata yang disarankan dokter," ujar ahli dermatologi David Bank dari The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery di New York. Mulailah berpikir dua kali untuk menaruh kacamata di dalam tas atau di atas meja restoran. Untungnya, bakteri di kacamata bisa hilang dengan mencuci kacamata menggunakan sabun tangan antibakteri dan air beberapa hari sekali.

2. Telepon seluler 
"Ponsel itu seperti wadah khusus untuk bakteri," ujar David Bank. Ponsel bisa ditempati bakteri lebih banyak dari barang lain. Ia merekomendasikan untuk membersihkan ponsel Anda dengan tisu antibakteri setiap sebelum menggunakannya (atau setidaknya sekali sehari).

Suasana Shalat ied padang sappa

Gambar
Suasana Shalat Ied di Lapangan Bola Padang Sappa, Kec. Ponrang, Kab. Luwu

Walau cuaca mendung dan hujan rintik, tidak menyusutkan semangat warga Padang Sappa untuk tetap setia mendengarkan khotbah. dilanjutkan dengan sahat ied.

RAMADHAN 2012

Gambar
Ramadhan telah berada didepan mata kita.
Tradisi mudik juga sudah dilaksanakan
Jalan raya pun tak terhindarkan dari kemacetan
Volume kendaraan makin meningkat (hati-hati y!!)
Pasar-pasar tradisional, Supermarket, Minimarket Mall dan beberapa tempat perbelanjaan lainnya pun tak terhindar dari kearamian
Meledaknya volume manusia yang mengunjungi tempat-tempat perbelanjaan untuk membeli pakaian atau bahan-bahan makanan untuk hari Lebaran nanti (Minal Aidzin Wal Fa'idzin)
Beragam jenis kue dan makanan lainnya bermunculan (Bagi dong makanannya)
Anak-anak merengek minta dibelikan pakaian baru bir bisa diperlihatkan ma teman-temannya (Pengalaman pribadi, hehehehe)
Untuk itu, pererat sillaturrahmi ya!!!
Sebatas kata-kata Mutira penyejuk jiwa buat seluruh keluargaku dari ADAM dan HAWA

;) Assalamualaikum Wr.. Buka hati, dapat CINTA buka fikiran, dapat ILMU buka mata, cari Rizki buka Handphone, ada pesan diterima "selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the Best lives. I Pr…

Semuanya Telah Terjadi

Dunia iNi,
Kini telah banyak perubahan
Mulai bermunculan-hal-hal aaneh
Mulai banyak sesuatu yang terjadi

Hutan yang hijau menjadi halus dan licin
Membuat air hujan sesuka hati mondar mandir
Matahari yang semakin panas,
Tanaman mulai banyak yang kering
Es di kutub mulai mencair
Volume Air bertambah dan tidak menutup kemungkinan
puluhan tahun kedepannya, hunian kita menjadi lautan

kapan akan timbul kesadaran????

Pencuri kertas berwarnah di gedongan
Dihukum semaunya dia
sedang pencuri sebuah cokelat di kebun
di hukum berat???

Siapa yang akan dipersalahkan???


Ada apa dengan ini semua???
Ada apa dengan Dusun ini?
ada apa dengan Desa ini???
Ada apa denga Kelurahan ini???
Ada apa dengan Kecamatan ini???
Adapa apa dengan Kabupaten/Kota ini???
Ada apa dengan Provinsi ini???
Ada apa dengan Negara Ini???
Ada apa dengan Benua Ini???
Ada apa denga Bumi Ini???
Ada apa dengan Galaxy ini???
Ada apa dengan Tatasurya ini???
Ada apa dengan Mayapada??

Ntah siapa yang bisa dipersalahkan
Ntah siapa yang a…

Menunggu

Menunggu……. Satu kata yang sering terdengar
Menunggu……… Menurut grup band armada, Sesuatu yang sangat menyebalkan Dan Sepenggal kalimat ucapan Bila pada film Bila “menunggu, kata itu. Aku sudah terlalu lama menunggu Dani, dan aku kan selalu menunggunya. “
Hari kemarin, hari ini, dan hari esok Aku akan tetup menunggu, walau menyebalkan Apa bedanya ribuan tanaman yang setia menunggu hujan menghampiri mereka Hingga mereka sampai pada titik penghidupan Apa bedanya penguin? Mereka rela menunggu sang betina membawakan makanan di musim dingin Dan apa bedanya manusia yang rela menunggu hingga cintanya menghampiri
Terkadang menunggu memang membuat segalanya hancur Terkadang menunggu membuat segalanya buyar, berantakan Terkadang menunggu mengharuskan air mata ini jatuh Namun terkadang menunggu juga membuat hati ini akhirnya bahagia

TERLALU BANYAK PERUBAHAN

Air laut yang membiru
Butiran pasir yang memelah jari-jari kaki
Lembut berasa di telapak kaki

Desiran ombak,
Memecah keheningan hati ini
Memberikan semangat dorongan

Api,
Memberikan pencerahan di kegelapan
Menghangatkan disaat kedinginan
Membantu di saat di perlukan

Awan putih,
Sedikit melindungiku
Disaat matahari tengah sangat marah
Mengelurkan teriknya yang begitu terasa

Namun,
Air laut yang semula biru menjadi berwarna kelabu
Putiran pasir yang lembut
Kini membelah garis-garis telapak kaki

Desiran ombak yang memberikan semangat
Kini memberikan kesedihan

Api yang semulah menghangatkan
Kini memanaskan segalanya
Merubah semuanya menjadi butiran hitam

Awan yang melindungiku dari terik matahari
Mengundang sahabatnya menghancurkan segalanya
Suara yang begitu menakutkan membuatku
Terdiam menutup telinga.

Terlalu banyak perubahan
Sesuatu yang indah kini menjadi tak indah
Sesuatu yang menyenangkan kini menjadi menakutkan


sambungan Tanpa Judul

sampe meledak, mmm dia tahu dech aku sebenarnya padanya.
“nggak apa-apa kok.” Jawabnya santai, sambil melempar senyum khasnya yang berlesung pipi yang makin membuatnya nambah manis. Masyaallah, manisnya anak orang nich. Kepengen nyubit tapi takut ah. Ntar bales nyubit lagi, pipi aku kan tingal tulang doang. Mau nyubit apa??? Hahahaha
“cie……..cie chila.” Ucap ovi, yang nadanya penuh pertanyaan banget gitu, kurang tau dech artinya. Bodo ah, males mikir arti nadanya. Mending langsung nanya aja.
Ovi dan sherly kemudian menertawakanku
“apa-apaan sih, aduhhh malu. Ntar semua pada tahu. Bakal ancur nanti. Kurang asem ni kalian eh”
“iya deh ,iya” kata ovi sambil tertawa terbahak-bahak.
Perasaan malu menghampiriku terhadap rio dan yang lainnya. Asal kalian tau y!!! Tadi hampir aja aku nyium rio. Hmmm bakal brabe lagi kalu mpe terjadi. Untung masih ada kata hampir. Hehehe. Semuanya pada saat itu ngeliat aku loh. Hari itu hari aku malu-maluin diri ndiri.
****************
Hari valentine tiba. aku ingin …

Makanan yang Mengandung Lemak

Baru-baru ini, mahasiswa dan mahasiswi universitas negeri makassar fakuktas ilmu pendidikan jurusan pendidikan guru sekolah dasar khususnya angkatan 2010 atau yang sekarang sedang menjalani semester ke-4 telah menyelesaikan salah satu mata kuliah wajib mereka, yakni Studio Seni Tari.

mereka menampilkan hasil latihan mereka selama beberapa bulan ini di aula terpadu fip unm.
salah satu vidio dari kelas b24

Perang Galaksi di Centaurus A

Gambar
Oleh Adam Parris-Long | Yahoo! News Perang galaksi: Tarik menarik antara dua sistem Foto di atasd ini menampilkan Centaurus A, ‘galaksi radio’ terdekat dengan Bumi, yang saling memakan satu sama lain.
Pakar astronomi kini memperkirakan bahwa Centaurus A terbentuk karena penggabungan dua galaksi berbeda -- dan foto terbaru ini mendukung teori tersebut. Jejak debu dalam foto yang baru dirilis ini diperkirakan adalah sisa-sisa galaksi spiral yang terkoyak-koyak oleh galaksi eliptis raksasa.
Fenomena ini akan terus terlihat di langit kita dan butuh ratusan juta tahun lagi sebelum 'perebutan galaksi' ini benar-benar menghilang.

Centaurus A terletak sekitar 12 juta tahun cahaya dari Bumi. Ia memiliki pusat lubang hitam dengan massa 100 juta kali lebih besar dari Matahari. Ahli astronomi percaya bahwa lubang hitam inilah yang memproduksi frekuensi radio luar biasa besarnya, sekaligus menghasilkan nukleus yang bercahaya dan fitur-fitur jet.

Lokasi sistem Centaurus A yang '…

Daftar Dewan Racana Opu Dg. Risadju 10.072 Universitas Negeri Makassa

Nama Lengkap : Roslina Jamil
Nama pendek : Lina
Tmp/tgl Lahir :
Jabatan : Pemangku Adat
Fak/Jurusan : Tehnik /
Hobby :
Motto :

Nama lengkap : Nurlina Burhanuddin
Nama Pendek :Lina
Tmp/Tgl Lahir : Pinrang, 8 Mei 1990
Jabatan : Ketua Dewan
Fak/Jurusan :  Bahasa dan Sastra / Bahasa Indonesia
Hobby : Adventure
Motto :

Nama Lengkap : Nuramalia Ramadhani
Nama Pendek : Dani
Tmp/Tgl Lahir :
Jabatan : Sekretaris Dewan
Fak/Jurusan : Fakultas Tehnik / Tehnik Elektro
Hobby :
Motto :

Nama Lengkap : Nursanti
Nama Pendek : Santi
Tmp/Tgl Lahir :
Jabatan : Bendahara Dewan
Fak/Jurusan :
Hobby :
Motto :

Nama Lengkap : Ayu Hardianti Hasbi
Nama Pendek : Ayu
Tmp/Tgl Lahir : Sinjai, 19 Maret1992
Jabatan : Kabid Riset dan Kajian Keilmuan
Fak/Jurusan :Matematika IPA / Pend. Kimia
Hobby :Memasak dan menyanyi
Motto :


Nama Lengkap : Hidaya
Nama Pendek : Aya'
Tmp/Tgl Lahir : Sidrap, 14 Juli 1992
Fak/Jurusan : Fakultas Ilmu Pendidikan / PGSD
Jabatan : Kabid Tekpram
Hobby :
Motto :

Nama Lengkap :  Ka…

Hujan membuat makassar banjir

Gambar
Jumat 4/5 2012 19.06 Wita. Hujan yang mengguyur makassar pada hari ini mengakibatkan banjir.

terutama di jalan A.p. Pettarani hingga ujung, dan lokasi kampus UNM Gunung sari dan sekitarnya. tinggi air di Mappala atau UNM Gunung sari mencapai Paha orang dewasa. Banyak pengendara motor yang kendaranyaan terjerumus juga menjadi sulit untuk dinyalakan akibat dari banyaknya kemasukan air.

Hujan mulai turun pada jam 5 sore tadi waktu indonesia bagian tengah. hingga sekarang hujan deras masih mengguyur makassar.

Jika hujan ini berlanjut hingga tengah malam, diperkirakan air akan mencapai dada orang dewasa.


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tips Menjadi Cerdas

Sebenarnya kecerdasan sangat mungkin dimiliki oleh setiap orang. Tidak ada kata mustahil jika ingin menjadi cerdas. Namun sayangnya rasa malaslah yang membuat orang menjadi tidak cerdas, malas belajar, malas berpikir dan malas berusaha untuk menjadi manusia-manusia cerdas. Selain itu, kecerdasan juga dipengaruhi oleh proses yang dilalui oleh seorang manusia sejak dia masih kecil, bahkan ketika dia masih di dalam kandungan. Bangsa Yahudi adalah manusia yang paling cerdas di muka bumi dan itu sudah menjadi janji Allah di dalam Al Quran. Namun anda yang mungkin bukan orang Yahudi, bisa saja mendapatkan kecerdasan yang hampir sama dengan mereka asalkan anda berusaha untuk menjadi cerdas baik untuk diri anda ataupun anak anda kelak. Karena seperti yang saya ungkapkan di atas, kecerdasan juga dipengaruhi oleh proses yang dilalui manusia sejak lahir, bahkan sejak dia dalam kandungan ibunya. Dan dalam budaya yahudi, melahirkan anak yang cerdas adalah suatu keharusan dan kewajib…

Penyebab sakit gigi dan penanganannya

Gambar
Setiap orang pasti pernah merasakan bagaimana rasanya sakit gigi, sakit sekali bukan? Sakit gigi dapat muncul tiba-tiba. Penyebab paling umum sakit gigi adalah lubang pada gigi yang disebut karies gigi atau kavitasi. Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh hal lain seperti gigi longgar, erosi gusi, atau infeksi kanal akar gigi. Jika ada peradangan saraf, sakit yang dirasakan bisa sangat intens.

Karies Gigi

Karies adalah nama kolektif untuk kerusakan gigi di enamel (zat di mahkota gigi), sementum (zat di akar gigi), dan dentin (zat di tengah antara mahkota dan akar).Gigi dapat berlubang karena bakteri tertentu yang memproduksi asam laktat dari hasil fermentasi karbohidrat seperti sukrosa, fruktosa, dan glukosa.

Gigi terutama terdiri dari mineral yang secara konstan mengalami proses demineralisasi dan remineralisasi. Demineralisasi terjadi karena pemakaian gigi, terutama karena makan makanan yang mengandung asam. Remineralisasi gigi terjadi dengan bantuan air liur, pasta gig…

Kiamat 2012 (alasan tak ada)

Gambar
Jakarta (ANTARA News) - Meskipun teori-teori hari kiamat berseliweran dari internet dan film-film Hollywood, dunia tidak akan kiamat pada 21 Desember 2012, demikian pernyataan ilmuan NASA seperti dikutip Space.com.

Dongeng hari kiamat pada 2012 menjadi-jadi, mulai dari soal sebuah planet misterius yang menghantam bumi sampai bencana badai matahari yang dahsyat, tapi para ilmuwan mengatakan tak ada yang mesti ditakutkan dari itu.

Berikut beberapa jawaban NASA atas sejumlah pertanyaan yang sering diajukan tentang teori kimat tahun 2012 ini:

Sejumlah situs internet mengatakan dunia akan musnah pada Desember 2012, benarkah itu?
Tidak ada hal buruk yang akan terjadi di Bumi pada 2012. Planet ini telah bertahan sebagaimana mestinya selama lebih dari empat miliar tahun, para peneliti terkemuka dunia tahu pasti tidak ada satu pun ancaman yang berkaitan dengan teori kiamat pada 2012.

Dari mana asalnya cerita bahwa dunia akan kiamat pada 2012?
Cerita kiamat awalnya berawal dengan klaim ba…

Makanan Khas Luwu

Gambar
1. Kapurung (Bugalu)
Makanan tradisional kini tak lagi menjadi makanan yang hanya di kenal di desa tempatnya dibuat saja, melainkan sudah menjelajah ke berbagai tempat-tempat baik itu dari pedagang kaki lima hingga ke restoran-restoran yang ternama. Hal tersebut seiring dengan berpindah-pindahnya masyarakat Luwu ke berbagai daerah dan membawa resep makanan khasnya.
Kapurung contohnya, salah satu makanan khas tradisional di Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat daerah Luwu (Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur). Makanan ini terbuat dari tepung sagu. Kapurung dibuat dengan berbagi campuran sayur dan lauk lainnya. dibuat sesuai selera yang membuat. namun masyarakat luwu lebih sering memasaknya dengan campuran ikan, udang, daging sapi ataupun ayam. Bahan:
100 g Ayam ukuran 13-16 (Tergantung pada si pembuat, apakah ingin ayamnya banyak atau tidak)
200 g tepung sagu
8 mata asam patikala
Campuran sayur
kacang panjang
Daun Kacang
terong
jantung pisang
Jagung
dan lain-lain (t…

TANPA JUDUL

Pagi yang cerah. Siswa-siswi yang lain beraktivitas diluar.
Seorang cewek masuk kedalam kelas dengan nafas yang terengah-engah membawa sebuah kabar. Dia sahabatku, sherly namanya. Katanya seorang murid baru, cakep dan manis masuk dikelas sebelah. aku nggak percaya. Sherly tergolong anak yang jail dan sering menjaili aku. Pa lagi kalau udah menyangkut cowok. Soalnya, udah 14 tahun juga aku ngejomblo karena sesuatu hal. Hehehe, itu umurku dan selama itu aku belum pernah pacaran. Maklum ajalah aku kan baru smp dan belum tau ama masalah cinta-cintaan. Berbanding terbalik dengan sherly yang dah berganti-ganti cowok. Seiring dengan aku ngga percaya semua perkataannya. ia lalu memaksaku ikut dengannya. Awalnya aku gak mau, tapi aku juga gak ingin ngebuat dia sakit hati. “untuk saat ini kamu harus ngelupain kejailanku, hanya beberapa menit saja kok” pintanya menarik tanganku, lumayan kencang. “arrrrggggg, sakit tau. Kayak cowok aja.” Jeritku kesakitan.
Eh bay the way any way basway, kita bel…

Tentang Tanah Luwu

Sejarah Tanah Luwu sudah berawal jauh sebelum masa pemerintahan Hindia Belanda bermula. Sebelumnya Luwu telah menjadi sebuah kerajaan yang mewilayahi Tana Toraja (Makale, Rantepao) Sulawesi Selatan, Kolaka (Sulawesi Tenggara) dan Poso (Sulawesi Tengah). Hal sejarah Luwu ini dikenal pula dengan nama Tanah Luwu yang dihubungkan dengan nama La Galigo dan Sawerigading. Setelah Belanda menundukkan Luwu, mematahkan perlawanan Luwu pada pendaratan tentara Belanda yang ditantang oleh hulubalang Kerajaan Luwu Andi Tadda bersama dengan laskarnya di Ponjalae pantai Palopo pada tahun 1905. Belanda selanjutnya mebangun sarana dan prasarana untuk memenuhi keperluan pemerintah penjajah diseluruh wilayah kerajaan Luwu mulai dari Selatan, Pitumpanua ke utara Poso, dan dari Tenggara Kolaka (Mengkongga) ke Barat Tana Toraja. Pada Pemerintahan Hindia Belanda, sistem pemerintahan di Luwu dibagi atas dua tingkatan pemerintahan, yaitu: Pemerintahan tingkat tinggi dipegang langsung oleh Pihak Belanda.Pemerin…