Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2012

KEBERSAMAAN

indahnya  kebersamaan bila di lalui dengan para sahabat.
kebersamaan adalah pengobat dari kegalauan

Pengorbanan Ina (Keseluruhan)

Para dokter yang di tujukan menanganinya tengah mencurahkan seluruh tenaganya. Berulan kali sang dokter melakukan penangan yang mereka ketahui.
Mereka berusaha sekuat tenaga menyelamatkan seorang gadis remaja yang berumur 18 tahun.
Gadis tersebut sedang menjalani perawatan atas penyakit kanker otak yang dideritanya.
Gadis tersebut mulai mengetahui penyakitnya ketika banyak darah yang keluar dari lubang hidungnya.
*****
Setelah aku tahu bahwa aku ternyata bukan anak bunda ama ayah, aku harus berusaha mencari orang tuaku yang sebenarnya.
Aku sayang ma ayah juga bundaku. Aku tidak ingin kehilangan mereka. Merekalah pengisi hatiku, penolong.
Mereka adalah pahlawan yang paling berarti buatku.
Walau orang tua kandungku itu sangat kejam kepadaku. Namun dia adalah orang yang melahirkanku. Celetuk Ina pada buku diarynya.
Setiap hari yang ia lakukan hanya berkeluh kesah pada buku diarynya yang sudah menemaninya selama ini.
Hanya itu yang bisa menenangkan fikirannya akan semua apa yang yang telah…

KUIS CIMB

Kuis CIMB , PILIH SENDIRI HADIAHNYA

MENANGKAN:

Sony Bravia HD TV – 1 unit

Canon EOS 600D – 1 unit

Panasonic Lumix DMC GF3K-K Black –

1 unit

Acer Aspire S3 Ultrabook I5 – 1 unit

HTC Sensation – 2 unit

Philips Immersive Sound Home

Theatre HTS3530 – 2 unit

SAMSUNG i9100 Galaxy S II (White) – 2

unit

WESTERN DIGITAL My Passport

Essential SE 1TB USB3.0 (Silver) – 3 unit

Voucher Air Asia senilai Rp 2.000.000 –

3 buah

Voucher Hotel Accor Group senilai Rp

2.000.000 – 3 buah

Voucher MAP senilai Rp 1.000.000 – 3

buah

Voucher Metro Departement Store

senilai Rp 1.000.000 – 5 buah

iTunes Gift Card senilai Rp 450.000 –

10 buah

Voucher XXI Cineplex senilai Rp

200.000 – 10 buah

Voucher Starbucks senilai Rp 300.000 –

10 buah

CARANYA:

1. buka CIMB

melalui PC/laptop

2. KLIK tombol LIKE terlebih dahulu

3. klik "MULAI BERBAGI SEKARANG'

4. akan muncul Pop up halaman, klik

masuk menggunakan akun facebook

dan IZINKAN

5. Silahkan melakukan registrasi

dengan mengisi kolom NAMA ((SESUAI

KTP)),EMAIL,NO.…

Sepenggal Hidup Ina

semenjak ayahnya meninggal, hidup ina terasa semakin berat. ina yang merupakan anaksulung dari 6 bersaudara ini tengah menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di makassar.

ina merupakan salah satu dari sekian ribu pendatang yang ada di makassar.

berharap dengan datang ke makassar ia bisa lebih sukses, dengan jurusan dan fakultas yang di pilihnya.

ayahnya baru-baru ini meninggalkan mereka sekeluarga. pegawai negeri sipil yang masih terfolong muda meninggal karena sakit yang ia derita

dikalangan teman-temannya, ina tergolong manja. atau kata orang makassar Jabe', kata orang Luwu Belle.

ntah kenapa ia bisa seperti itu. padahal ia salah satu paskibraka yang ada di daerahnya walau gak sampe jakarta tapi ia cukup berbakat sebab sampai di provinsinya dia.

setauku pelatihan paskib cukup tegas. nyah mengapa ia bisa melewTi itu.

sering kali aku dan kawan-kawan memarahinya. namun gak ngefek sama sekali.

ia anak yang selalu mengandalkan moodnya. kekampus klo gak mood gak…

persahabatan

di sebuah daerah di kab. luwu. hidup 2 orang yang bersahabat.

yang satu sumbing juga pincang dan yang satu buta.

suatu hari mereka pergi jalan-jalan mengendarai motor baru si S.

ia baru saja di belikan Motor oleh orang tuanya. karena senang ia langsung mengajak si buta naik motor.

si sumbing bingung, bagaimana caranya dia mengendarai swpeda motor itu. sedang dia tak sampai. kakinya terlalu pendek untuk mencapai perseneling motor.

tiba-tiba otaknya diberikan pencerahan.

"Ta', himana halau hamu aja hang bhawa' hotornya??? kakimu kan panjang tu. bisa nginjak rem masukin gigi" tanya S.

"boleh." dengan senang hati si Buta menjawab.

mereka lalu pergi. menaiki motor baru S.

"taaaa. ahwas aha folihi hidullll"

"apa kau bilang?" si buta tidak mengerti.

"ahwaaasssss hada folihi tidurrrrr." berulang kali si S teriak. dN berulang kali pula si buta tidak mengerti.

plakkkkkkkkkkk

mereka akhirnya jatuh di got karena menghantam polisi tidur …

Waspadai Ancaman Flu Singapura

Liputan6.com, Yogyakarta: Flu

Singapura memang bukan penyakit

mematikan. Kendati begitu masyarakat

perlu waspada terhadap penyakit yang

akrab disebut dengan Hand Foot and

Mouth Disease (HFMD). Demikian

pernyataan pakar penyakit dalam

spesialis paru-paru Fakultas

Kedokteran UGM, Dr. Sumardi, SpPD,

KP menanggapi kasus hadirnya flu

Singapura yang melanda salah satu

daerah di Indonesia.

"Masyarakat tidak perlu panik pada flu

Singapura. Namun begitu, harus tetap

waspada khususnya pada mereka

yang mempunyai daya tahan tubuh

rendah seperti anak-anak dan balita,

khususnya yang menderita asma,

kelainan jantung, dan paru-paru,”

ujarnya di Yogyakarta, Jumat (10/2).

Penyakit yang ditimbulkan oleh virus

coxsacie A16 (CA 16) dan EV71 ini,

memiliki gejala awal menyerupai flu

pada umumnya seperti demam, sakit

tenggorokan, pilek. Namun, flu

Singapura disertai dengan munculnya

bintil-bintil berwarna merah berisi

cairan di telapak tangan, kaki, dan

mulut. Biasanya penularannya terjadi

ketika konta…

Hidup Ini

Walau langit tak henti
menjatuhkan butiran-butiran

kesedihannya,

Tidak sedikitpun membuatku

Mengurangi semangat hidupku

Walau bumi tak hentinya

Mengalami sessssuatu,

Tidak tidak sedikitpun membuatku

Membeci hidup.

Hidup itu bukan pilihan

Tapi karuniah yang patuh kita syukuri.

Uang itu bukan segalanya,

Emang hidup butuh banyak uang.

Namun jangan sampe karena uang

Hidup jadi menderita.

Itu sama saja dengan sebelumnya.

Hal itu yang membuat ina tetap berusaha mencari pekerjaan yang halal.

Semenjak di tinggal mati sang ibu, sang ayah pergi ntah kemana. Meninggalkannya bersama kedua

adiknya.

Hari ini ia harus cepat mendatangi salah satu warung makan/restoran yang baru saja di liatnya di space iklan

yang ada di salah satu koran yang ada di Makassar. Kali ini, ia harus mendapatkan pekerjaan itu. Berapapun gaji yang di dapatkannya. Ia sudah sangat kesusahan. Adiknyasudah sangat menderita. Harus menahan lapar. Makan kadang cuman sekali sehari, itupun terkadang mereka dapatkan karena iba san…

Cinta yang Tulus

Ina sudah sangat bosan dengan

dirimu. Engkau orang yang sungguh

menjengkelkan, selalu membuat Ina

meneteskan Butiran-butiran dari

matanya yang imut itu. Membasahi

Pipi mulusnya.

Orang itu sungguh egois. Sungguh

sangat jahat.

tak pernah sedikitpun dia memikirkan

perasaan Ina. tiap kali ina sms atau

telpon jawaban yang selalu ia

dapatkan adalah “LAGI SIBUK”.

mau tidak mau Ina harus mematikan

telponnya, menghentikan jemarinya

mengetik di handpone samsung

galaxi mininya.

Ina sudah sangat muak dengannya.

Namun ketika Ina mendengar Rio-

orang yang membuat ina

menjatuhkan butiran kelemahannya,

akan segera menikah. betapa super

hati Ina kacau.

tak ada lagi harapannya untuk bisa

bersama Rio yang sudah di kenalnya

sejak SMA.

ia juga gak habis pikir. kenapa ia bisa

tidak mengetahui itu semuanya?

kenapa ia baru tahu di saat

pernikahan rio tinggal aeminggu lagi.

kenapa ia baru tahu di saat undangan

sudah disebarkan.

jadi hubungan mereka selama ini apa

dong? apakah Rio hanya

mempermainkan perasaan…

Hidup itu Berputar Coiiii

ina nggak nyangka kalau hidupnya

bakal jadi begini. Ia ngerasa gak ada

lgi arti buat hidup di dunia serba

kekurangan ini.

sebelum kejadian yang merenggut

seluruh harta milik keluarganya itu,

hidupnya serba lebih.

apa saja yang ingin tinggal nyuruh dia,

kamu, kalian dan mereka.

barang-barang yang ia pergunakan

selalunya barang import dari negara

ini, itu. apalah namanya gak penting

juga.

sebenarnya sekarang masih sama

sich. walau miskin and gak punya duit

lebih ia masih sanggu make pakean

dari luar. hanya saja ada perbedaan

yang yang sihnifikan banget.

dulu ia mondar-mandir, balik sana-

balik sini, keluar-masuk dari toko yang

superrrr mahal and mewah. Ac (Air

Conditioner). atau apalah, gak tau

english-Nya.

S ekarang nich, hampir 98% barang-

barang yang ia miliki berasal dari hasil

rebutannya dengan para pembeli

lainnya di pasar khusus cakar.

Kalian semua pasri tau dong cakar

ntu seperti apa.

Sebenarnya Ina anti sama begituan.

Namun ia juga gak tau mau gimana

lagi. Semua barang-barang …

Kemah Lomba Pramuka Penegak (Kelopak) 2012 10.071 - 10.072 se-Sulawesi

Sebentar lagi Racana Ranggong Dg. romo dan Opu dg. Risadju 10.071 - 10.072 GUGUSDEPAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR akan melaksanakan KELOPAK yang di mana Merupakan singkatan dari Kemah Lomba penegak.

Kegiatan Kelopak ini diselenggarkan Se-Sulawesi sekitar bulan 6/7 tahun ini.

Kelopak merupakan program 2 tahunan Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju.

Kelopak sebelumnya di laksanakan di Bumi Perkemahan Bantimurung kab. Maros pada tahun 2010 diikuti kurang lebih 25 gugusdepan yang tersebar di Sulawesi Selatan-Barat.

Lokasi Kelopak tahun ini masih belum di tentukan karena perlunya suatu pengecekan Lokasi yang menunjang untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Tahun ini diharapkan peserta bisa semakin banyak yang ikut berpartisipasi.

Para panitia kegiatan ini juga sudah sibuk mengurus kegiatan ini selain mengurus kegiatan PAB yang sebentar lagi juga akan kembali dilaksanakan.

Kelopak merupakan suatu program besar UKM PRAMUKA UNM 10.071 - 10.072

Semua tenaga telah dikerapkan para panitia deng…

Pengorbanan - Ina

Para dokter yang di tujukan

menanganinya tengah mencurahkan

seluruh tenaganya. Berulan kali sang

dokter melakukan penangan yang

mereka ketahui.

Mereka berusaha sekuat tenaga

menyelamatkan seorang gadis remaja

yang berumur 18 tahun.

Gadis tersebut sedang menjalani

perawatan atas penyakit kanker otak

yang dideritanya.

Gadis tersebut mulai mengetahui

penyakitnya ketika banyak darah yang

keluar dari lubang hidungnya.

*****

Setelah aku tahu bahwa aku ternyata

bukan anak bunda ama ayah, aku

harus berusaha mencari orang tuaku

yang sebenarnya.

Aku sayang ma ayah juga bundaku.

Aku tidak ingin kehilangan mereka.

Merekalah pengisi hatiku, penolong.

Mereka adalah pahlawan yang paling

berarti buatku.

Walau orang tua kandungku itu sangat

kejam kepadaku. Namun dia adalah

orang yang melahirkanku. Celetuk Ina

pada buku diarynya.

Setiap hari yang ia lakukan hanya

berkeluh kesah pada buku diarynya

yang sudah menemaninya selama ini.

Hanya itu yang bisa menenangkan

fikirannya akan semua apa yang yang

tel…