Pos

Menampilkan postingan dari Maret, 2012

PAB 2012 UKM PRAMUKA UNM

Setelah melaksanakan Perkemahan alam terbuka pekan lalu di pangkep, UKM pramuka Universitas Negeri Makassar akan kembali melaksanakan kegiatan lanjutan yang di sebut Indoor.

Pada kegiatan kali ini, calon anggota baru lebih banyak di dalam ruangan menerima materi ketimbang di luar. Intinya bertolak belakang dengan kegiatan perkemahan alam terbuka pekan lalu. Namun tetap akan di selingi beberapa games juga acara yang menarik biar gak suntuk juga boring dech.

Kegiatan Indoor merupakan salah satu kegiatan yang juga diperuntukkan sebagai salah satu persyaratan untuk dikukuhkan dan resmi menjadi tamu racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju.

Jika tak ikut indoor, calon agba harus mengulang tahun depan, ngikut indoor baru bisa di kukuhkan.

Kegiatan indoor akan di laksanakan pekan depan di kampus gunung sari UNM sebagai sentral dari berbagai kampus yang terbagi-bagi.

Maka dari itu calon anggota baru tang sudah mengikuti Perkemahan alam terbuka, jangan sampe luput dari kegiatan ini. Dan …

Proses Kenaikan BBM

Gambar
Makassar (26/3) lagi-lagi macet. hal ini sebabkan adanya suatu aksi yang dilakukan masyarakat sebagai bentuk penolakan kenaikan BBM yang rencananya akan di Naikkan oleh Pemerintah dan akan mulai diberlakukan pada 1 april mendatang.

Menurut beberapa Masyarakat yang lain, Aksi bentuk penolakan ini akan terus dilakukan.

"Besok merupakan hari puncak hingga tanggal 30 mendatang. di mana seluru mahasiswa juga masyarakat yang berada di berbagai belahan Daerah Indoesia akan melancarkan aksinya besar-besaran secara serentak.

Bentuk penolakan ini sudah di mulai sejak beberapa minggu lalu. Salah satu bentuk yang sudah tergolong besar yaitu bentuk penolakan yang terjadi di depan pintu 1 UNHAS beberapa waktu yang lalu yang merugikan beberapa oknum lain contohnya perusahaan coca cola yang mobil pengangkutnya dibakar serta LPG yg di  bagi-bagikan kepada masyarakat secara gratis.

Published with Blogger-droid v2.0.4

tempat wisata yang alami

Gambar
satu lagi ni tempat wisata yang bakal saya posting dan share keteman-teman yang doyan berwisata ke tempat-tempat menarik atau teman-teman yang suka suasana air mengalir, pegunungan juga sejuk. tapi kali ini tempat yang bakal saya sugukan ke teman-teman bukan di daerah Luwu kota tempat tinggal saya, melainkan Pangkep kota yang merupakan tempat berdirinya Perusahaan Bosowa. sama-sama ada di Sulawesi Selatan emang. teman-teman bisa kok abis dari Pangkep kembali mengunjungi tempat tInggalku yang masih banyak hal-hal yang unik dan indah untuk di kunjungi.

lokasi kali ini baru aku tau kemarin 18 maret 2012. kebetulan mendekati ini saya dan teman-teman mencari lokasi yang cocok untuk melaksanakan kegiatan Perkemahan terbuka untuk kegiatan Penerimaan Anggota Baru 2012 UKM Pramuka UNM.

lokasinya sejuk juga masih belum tersentu monopoli tangan-tangan yang jail.

tempat ini di sebut permandian alami oleh para masyarakat sekitar. sangat cocoklah.

tempat wisata kali ini berada di Kampung Jennae, …

PARADE SENJA 17 MARET 2012

Gambar
Baru-baru ini, Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju 10.071-10.072 gugusdepan Universitas Negeri Makassar (UKM PRAMUKA UNM) menjadi tim pelaksana pada kegiatan Parade senja di Gubernuran atau Rumah jabatan kemarin tanggal 17 Maret 2012.
walau terdapat sedikit kendala, tapi tidak menjadi penghalang buat kami untuk tetap melaksanakannya. kebetulan saya juga merupakan salah satu anggota Opu Dg. Risadju dan mulai akti tahun 2010 yang lalu.
Parade Senja yang dilakukan setiap tanggal 17 maret yang di adakan kwartir daerah ini cukup rutin dihadiri oleh anggota UKM PRAMUKA UNM.

yang menjadi pasukan 8 (Delapan pada kegiatan ini yakni, kak syafril depan kiri, kak Dhani depan tengah, kak Asnur (Ketua dewan Ranggong Dg. Romo) depan kanan, baris kedua ada saudari kembar kak Ayu dan kak Sri dan baris ketiga ada kak masita sebelah kiri, kak abshar tengan serta kak aya sebelah kanan (selaku Dewan Racana Bidang Teknik Kepramukaan).  Sedang para kakak-kakak anggota, dewan racana maup…

Melli

Mely terlihat sangat bingung ketika sebuah pertanyaan tentang hubungannya dengan ilham itu aku keluarkan. Sebenarnya aku kasihan ma melly, tapi aku malah lebih kasihan pada sepupu aku yang kayaknya bakal diduain oleh sahabatku sendiri.
"aku juga bingung nich lis, mau mundur dari hubungan aku dengan ilham dan nerima apa yang tengah diberikan kepadaku memaluli orang tuaku atau aku pertahankan ilham seepupu kamu, namun kalau aku pertahankan ilham itu tandanya aku harus backstreet dong ma ortu aku."
Aku kemudian berfikir, memikirkan jalan keluanya gimana. Tiba-tiba ilham datang dan mengagetkan kami berdua.
"ham………… kebiasaan kamu nich, ngagetin aja kerjaanya. Kamu tahu kan kalau aku itu orangnya keget-kagetan, kalau aku pingsan gimana????Ayo, mau tanggung jawab!!" ucapku kesal
"iya deh, maafin aku ya adikku yang caem ini."
"ham………. Ada yang mau aku omongin, tapi aku takut kamu ntar jadi marah." Potong mely, agak takut
"Ngomong aja aku janji ga…

Penerimaan Anggota Baru (PAB) UKM Pramuka UNM

Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu dg. Risadju kembali akan melaksanakan suatu kegiatan besar Selain KELOPAK yang akan dilaksanakan pada awal bulan 7. berkisar antara 2-7 juli 2012.

kegiatan ini akan dilaksanakan lebiha dahulu dari kelopak yakni pada tanggal 23-25 perkemahan alama terbuka yang akan dilaksanakan di ta'deang kabupaten maros, perkemahan tertutup minggu selanjutnya di benteng somba opu kabupaten Gowa.

Kegiatan ini lebih dikenal dengan sebutan PAB. dimana pada kegiatan ini mahasiswa-mahasiswi baik yang sudah dulu mengenal apa itu pramuka maupun yang baru kali ini ingin mengenal pramuka lebih jauh akan di berikan materi juga sedikit pengenalan mengenai alam yang ada di sekitar mereka.

hingga pada saat ini 8 maret 2013 "jumalh peserta yang mendaftar menjadi calon anggota ukm pramuka Racana Ranggong dg. Romo dan Opu dg. Risadju 10.071-10.072 gugusdepan makassar Universitas Negeri Makassar sudah melebihi target, namun itu bukan masalah. jika masih ada yang mau daftar, …

Penerimaan Anggota Baru (PAB) UKM Pramuka UNM

Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu dg. Risadju kembali akan melaksanakan suatu kegiatan besar Selain KELOPAK yang akan dilaksanakan pada awal bulan 7. berkisar antara 2-7 juli 2012.

kegiatan ini akan dilaksanakan lebiha dahulu dari kelopak yakni pada tanggal 23-25 perkemahan alama terbuka yang akan dilaksanakan di ta'deang kabupaten maros, perkemahan tertutup minggu selanjutnya di benteng somba opu kabupaten Gowa.

Kegiatan ini lebih dikenal dengan sebutan PAB. dimana pada kegiatan ini mahasiswa-mahasiswi baik yang sudah dulu mengenal apa itu pramuka maupun yang baru kali ini ingin mengenal pramuka lebih jauh akan di berikan materi juga sedikit pengenalan mengenai alam yang ada di sekitar mereka.

hingga pada saat ini 8 maret 2013 "jumalh peserta yang mendaftar menjadi calon anggota ukm pramuka Racana Ranggong dg. Romo dan Opu dg. Risadju 10.071-10.072 gugusdepan makassar Universitas Negeri Makassar sudah melebihi target, namun itu bukan masalah. jika masih ada yang mau daftar, …