Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2012

Tips Menjadi Cerdas

Sebenarnya kecerdasan sangat mungkin dimiliki oleh setiap orang. Tidak ada kata mustahil jika ingin menjadi cerdas. Namun sayangnya rasa malaslah yang membuat orang menjadi tidak cerdas, malas belajar, malas berpikir dan malas berusaha untuk menjadi manusia-manusia cerdas. Selain itu, kecerdasan juga dipengaruhi oleh proses yang dilalui oleh seorang manusia sejak dia masih kecil, bahkan ketika dia masih di dalam kandungan. Bangsa Yahudi adalah manusia yang paling cerdas di muka bumi dan itu sudah menjadi janji Allah di dalam Al Quran. Namun anda yang mungkin bukan orang Yahudi, bisa saja mendapatkan kecerdasan yang hampir sama dengan mereka asalkan anda berusaha untuk menjadi cerdas baik untuk diri anda ataupun anak anda kelak. Karena seperti yang saya ungkapkan di atas, kecerdasan juga dipengaruhi oleh proses yang dilalui manusia sejak lahir, bahkan sejak dia dalam kandungan ibunya. Dan dalam budaya yahudi, melahirkan anak yang cerdas adalah suatu keharusan dan kewajib…

Penyebab sakit gigi dan penanganannya

Gambar
Setiap orang pasti pernah merasakan bagaimana rasanya sakit gigi, sakit sekali bukan? Sakit gigi dapat muncul tiba-tiba. Penyebab paling umum sakit gigi adalah lubang pada gigi yang disebut karies gigi atau kavitasi. Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh hal lain seperti gigi longgar, erosi gusi, atau infeksi kanal akar gigi. Jika ada peradangan saraf, sakit yang dirasakan bisa sangat intens.

Karies Gigi

Karies adalah nama kolektif untuk kerusakan gigi di enamel (zat di mahkota gigi), sementum (zat di akar gigi), dan dentin (zat di tengah antara mahkota dan akar).Gigi dapat berlubang karena bakteri tertentu yang memproduksi asam laktat dari hasil fermentasi karbohidrat seperti sukrosa, fruktosa, dan glukosa.

Gigi terutama terdiri dari mineral yang secara konstan mengalami proses demineralisasi dan remineralisasi. Demineralisasi terjadi karena pemakaian gigi, terutama karena makan makanan yang mengandung asam. Remineralisasi gigi terjadi dengan bantuan air liur, pasta gig…

Kiamat 2012 (alasan tak ada)

Gambar
Jakarta (ANTARA News) - Meskipun teori-teori hari kiamat berseliweran dari internet dan film-film Hollywood, dunia tidak akan kiamat pada 21 Desember 2012, demikian pernyataan ilmuan NASA seperti dikutip Space.com.

Dongeng hari kiamat pada 2012 menjadi-jadi, mulai dari soal sebuah planet misterius yang menghantam bumi sampai bencana badai matahari yang dahsyat, tapi para ilmuwan mengatakan tak ada yang mesti ditakutkan dari itu.

Berikut beberapa jawaban NASA atas sejumlah pertanyaan yang sering diajukan tentang teori kimat tahun 2012 ini:

Sejumlah situs internet mengatakan dunia akan musnah pada Desember 2012, benarkah itu?
Tidak ada hal buruk yang akan terjadi di Bumi pada 2012. Planet ini telah bertahan sebagaimana mestinya selama lebih dari empat miliar tahun, para peneliti terkemuka dunia tahu pasti tidak ada satu pun ancaman yang berkaitan dengan teori kiamat pada 2012.

Dari mana asalnya cerita bahwa dunia akan kiamat pada 2012?
Cerita kiamat awalnya berawal dengan klaim ba…

Makanan Khas Luwu

Gambar
1. Kapurung (Bugalu)
Makanan tradisional kini tak lagi menjadi makanan yang hanya di kenal di desa tempatnya dibuat saja, melainkan sudah menjelajah ke berbagai tempat-tempat baik itu dari pedagang kaki lima hingga ke restoran-restoran yang ternama. Hal tersebut seiring dengan berpindah-pindahnya masyarakat Luwu ke berbagai daerah dan membawa resep makanan khasnya.
Kapurung contohnya, salah satu makanan khas tradisional di Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat daerah Luwu (Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur). Makanan ini terbuat dari tepung sagu. Kapurung dibuat dengan berbagi campuran sayur dan lauk lainnya. dibuat sesuai selera yang membuat. namun masyarakat luwu lebih sering memasaknya dengan campuran ikan, udang, daging sapi ataupun ayam. Bahan:
100 g Ayam ukuran 13-16 (Tergantung pada si pembuat, apakah ingin ayamnya banyak atau tidak)
200 g tepung sagu
8 mata asam patikala
Campuran sayur
kacang panjang
Daun Kacang
terong
jantung pisang
Jagung
dan lain-lain (t…

TANPA JUDUL

Pagi yang cerah. Siswa-siswi yang lain beraktivitas diluar.
Seorang cewek masuk kedalam kelas dengan nafas yang terengah-engah membawa sebuah kabar. Dia sahabatku, sherly namanya. Katanya seorang murid baru, cakep dan manis masuk dikelas sebelah. aku nggak percaya. Sherly tergolong anak yang jail dan sering menjaili aku. Pa lagi kalau udah menyangkut cowok. Soalnya, udah 14 tahun juga aku ngejomblo karena sesuatu hal. Hehehe, itu umurku dan selama itu aku belum pernah pacaran. Maklum ajalah aku kan baru smp dan belum tau ama masalah cinta-cintaan. Berbanding terbalik dengan sherly yang dah berganti-ganti cowok. Seiring dengan aku ngga percaya semua perkataannya. ia lalu memaksaku ikut dengannya. Awalnya aku gak mau, tapi aku juga gak ingin ngebuat dia sakit hati. “untuk saat ini kamu harus ngelupain kejailanku, hanya beberapa menit saja kok” pintanya menarik tanganku, lumayan kencang. “arrrrggggg, sakit tau. Kayak cowok aja.” Jeritku kesakitan.
Eh bay the way any way basway, kita bel…

Tentang Tanah Luwu

Sejarah Tanah Luwu sudah berawal jauh sebelum masa pemerintahan Hindia Belanda bermula. Sebelumnya Luwu telah menjadi sebuah kerajaan yang mewilayahi Tana Toraja (Makale, Rantepao) Sulawesi Selatan, Kolaka (Sulawesi Tenggara) dan Poso (Sulawesi Tengah). Hal sejarah Luwu ini dikenal pula dengan nama Tanah Luwu yang dihubungkan dengan nama La Galigo dan Sawerigading. Setelah Belanda menundukkan Luwu, mematahkan perlawanan Luwu pada pendaratan tentara Belanda yang ditantang oleh hulubalang Kerajaan Luwu Andi Tadda bersama dengan laskarnya di Ponjalae pantai Palopo pada tahun 1905. Belanda selanjutnya mebangun sarana dan prasarana untuk memenuhi keperluan pemerintah penjajah diseluruh wilayah kerajaan Luwu mulai dari Selatan, Pitumpanua ke utara Poso, dan dari Tenggara Kolaka (Mengkongga) ke Barat Tana Toraja. Pada Pemerintahan Hindia Belanda, sistem pemerintahan di Luwu dibagi atas dua tingkatan pemerintahan, yaitu: Pemerintahan tingkat tinggi dipegang langsung oleh Pihak Belanda.Pemerin…

Puisinya kk Asnur

.....????...
itulah inisial sebuah nama  yang Q dambahkan saat ini...
Senyumannya menghayutkan pikiranQ seakan-akan aku akan berada di sampingnya terus.....
aku tak rela jika dia jauh dari ku......
semenjak aku melihatnya,,,
rasanya ada benih-benih cinta yang timbul dari lubuk hatiku yang paling dalam..
namun sampai saat ini,,
aku malu ungkapkan semua itu
karena aku takut..
cinta yang kuharapkan
hanya bertepuk sebelah tangan....
ntahlah,,...
sampai kapan aku harus seperti ini..
menahan sebuah rasa yang sudah lama ku pendam dalam hatiQ...............

kemacetan makassar

Makassar 20 April 2012 pukul 11.00 sepanjang jalan peri.tis tengah di landa kemacetan. di mulai di depan jalan bung, sampai d jlan urip.

padatnya kendaraan membuat kemacetan yang sangat parah.

menuut beberapa orang, hal ini diakibatka. oleh adanya satu kendaraan yang tiba-tiba rusak di tengah jalan.

sekarang, bukan hanya jakarta sebagai kota metropolitan yang macet melainkn makassar juga.

sering kali kemacetan terjadi karena kepadatan penduduknya. terutama pada jam-jam masuk kerja juga sekolah serta pada jam pulang kerja.

jalur-jalur besar seperti urip dan tello kerap mengalami kemaCetan.

membuat beberapa pengguna jalan merasa gerah juga kepanasan. ditambah polusi yang di keluarka. masing-masing kendaraan



Published with Blogger-droid v2.0.4

Undangan & Juknis Kelopak 2012

Tinggal beberapa bulan lagi kegiatan KELOPAK akan segera dimulai. beberapa undangan dan Juknispun juga sudah beredar. namun masih ada beberapa wilayah yang masih belum menerima undangan juknis dikarenakan ada beberapa kendala. tapi hal tersebut dapat diakali oleh sangga kerja. mereka menyediakan undangan dan juknis yang dapat di ambil di internet. hal tersebut dilakukan agar gugusdepan ataupun saka yang masih belum menerima undangan dan juknis mendapatkannya.
Undangan dan juknis dapat di ambil di Blogspot milik Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju. Atau Bisa langsung Di download di sini

Kerjasama di lingkungan Rumah, sekolah dan kelurahan

A. Kerja Sama di Lingkungan Rumah

Orang tua menasihati kita untuk bekerja sama agar pekerjaan terasa lebih ringan dan lebih cepat diselesaikan. Kita dididik untuk mampu bekerja sama dimulai dari lingkup keluarga. Selanjutnya kita akan dituntut untuk mampu bekerja sama di lingkungan yang lebih luas,  misalnya di lingkungan sekolah dan kelurahan atau desa. Dalam kerja sama, diperlukan semangat kerja dan niat yang tulus ikhlas. Berikut diuraikan bentuk-bentuk kerja sama yang dilakukan di lingkungan rumah.

1. Kerja Bakti Bersama Keluarga
Rumah merupakan tempat tinggal keluarga kita. Kebersihan rumah harus selalu dijaga. Rumah yang bersih akan membuat betah orang yang menghuninya. Hari Minggu Rini dan Rudi libur. Mereka tidak masuk sekolah. Mereka bekerja bakti membersihkan rumah. Rudi membantu membersihkan meja dan kursi.
Rini membersihkan kaca jendela. Ibu juga ikut menyapu dan mengatur hiasan rumah. Membersihkan rumah sebaiknya dilakukan dengan cara kerja sama. Pekerjaan akan menjadi l…

Musda 2012 Sulsel

Gambar
Akhir Maret-awal April merupakan hari di mana kakak-kakak pengurus Dewan Kerja Daerah diresmikan/dilantik menjadi Dewan Kerja.

Acara ini berlangsung dari  31 Maret hingga 1 April. Pada tanggal 31 maret merupakan hari berdatangannya para pengurus kwarcab atau dkc yang diberikan mandat untuk hadir. Dan malamnya  sehabis makan malam dilanjut dengan acara pramusda.

Musda di laksanakan 1 april 2012 di rumah jabatan gubernur. Dihadiri langsung oleh kakak kwartir daerah sulsel dan juga kakak wakil kwartir nasional.

Yang di kukuhkan hari ini contohnya kakak Marsuki sebagai Ketua dewan Kerja daerah. Ia berasal dari kabupaten bone, sementara menuntut ilmu di universitas negeri makassar dan kakak perawati patiung, berasal dari toraja juga sedang menuntut ilmu di universitas negeri makassar.

Masa bhakti kakak DKD yakni 2011-2016 nanti. Dengan harapan semua program yang di rencanakan berjalan.

Kedepannya ada 2 program yang semntara dibicarakan di musda kali ini yakni Raimuna Nasional yang akan d…