TANPA JUDUL

Pagi yang cerah. Siswa-siswi yang lain beraktivitas diluar.
Seorang cewek masuk kedalam kelas dengan nafas yang terengah-engah membawa sebuah kabar. Dia sahabatku, sherly namanya. Katanya seorang murid baru, cakep dan manis masuk dikelas sebelah. aku nggak percaya. Sherly tergolong anak yang jail dan sering menjaili aku. Pa lagi kalau udah menyangkut cowok. Soalnya, udah 14 tahun juga aku ngejomblo karena sesuatu hal. Hehehe, itu umurku dan selama itu aku belum pernah pacaran. Maklum ajalah aku kan baru smp dan belum tau ama masalah cinta-cintaan. Berbanding terbalik dengan sherly yang dah berganti-ganti cowok. Seiring dengan aku ngga percaya semua perkataannya. ia lalu memaksaku ikut dengannya. Awalnya aku gak mau, tapi aku juga gak ingin ngebuat dia sakit hati. “untuk saat ini kamu harus ngelupain kejailanku, hanya beberapa menit saja kok” pintanya menarik tanganku, lumayan kencang. “arrrrggggg, sakit tau. Kayak cowok aja.” Jeritku kesakitan.
Eh bay the way any way basway, kita belum kenalan ya!!! Kalian taunya baru sahabat aku yang tukang jail aja. Hehehe maaf keasikan nyerita tentang sherly sih. Nama aku aprichila. Panggil chila aja.
“ia, maaf. Kamu sih bandel” gumamnya melempara tatapan yang penuh ekspresif.
“kamunya aja yang ngotot. huuuuu”
Hatiku seakan-akan membenarkan perkataan sherli, namun yang lain mengatakan boong. Aku juga nggak tahu sih kenapa sherly sampai ngotot gitu. Tapi nggak apalah. ikutin aja apa maunya dia. Anak baru itu bernama rio kata sherly. namun aku masih tetep ngak percaya walau udah dikasi tahu namanya. Hehehe, gimana tidak, aku bukan tipekal cewek smp 14 tahun yang gampang tuk percaya ma seseorang terlebih lagi ma anak jail kayak sherly.
Waduhhhh, cowok cakep tu. Deelah napa aku baru tau??? Huuuu nyesel juga di dalam kelas mulu. “ly, dudududu cakep tu anak sana.” Gumamku tanpa menoleh.
Jangan di jawab dulu ya sherly sahabatku, aku mau cerita dulu tentang si cowok itu. Beralis lumayan tebal, bibir lumayan merah, kulit putih, potongan rambut rapi, body kayak pemain basket siapa tuuu yang di satria muda??? Dududu lupa, bentar dech aku tanya kakak, hehehe gak penting aaaa??? Laaannnnnjuuuuutttttt, berlesung pipi, manis, pakaiaannya rapi oiiiiii, trus duduknya enak diliat. Penuturan yang perfect.
Senin, selasa, rabu, kamis, jumat sabtu, minggu. Itulah nama-nama hari, bagi yang gak tau jadi tau kan? Hahahaha. Setiap hari ngeliat tuu cowok, nggak diiiiink. Kecuali ari minggu, soalnya kan gak sekolah, liburrrrrrrr. Duhhhh ketularan sherly deh. Tapi gak apa ah, cowoknya cakep sih. Hehehehe. Mario, makin hari makin cakep aja. Aku sampe-sampe gak mau lepas tatapan dehhhh.
“chilllllllllllllllll.” Teriak sherly seperti sedang lagi berada di hutan amazon. Wahhhh jauh amat ya khayalan nich, hehehe. teriakannya Membuat aku yang super lata kembali kambu.
“a..........apa……….ada apa ly?” Ucapku dengan nada yang terpotong-potong kaget. Duhhh ni anak gak pernah tobat ngerjain aku. Ntar aku jitak kamu biar tau rasa.
“hahahaha” tawa sherly terbahak-bahak. “ngehayal pasti!!! Aku dari tadi manggil loh.”
“ededede.”
“pasti mkirin rio!!! Hayoooo. ?” Rayu sherly, mengedip-ngedipkan mata kearahku.
“mata genitnya berlebihan buuu.”
(kata buuu, kata yang sering kami pake buat nyebut teman kalu kami lagi ngumpul. Bukan berarti kami sudah ibu-ibu atau kami dah kerja ya!! Hanya sebutan doang, iseng. Namanya juga anak-anak)
“sahabatku bapaknya pesumo ya???” Rayu sherli lagi
“kok tau?” Tanyaku mengikuti arah pembicaraan sherly
“soalnya kamu sudah membanting pertanyaanku.”
Serentak kami berdua tertawa terbahak-bahak. Udah kayak ovj aja, hahahaha
“trus buuu”
“iya terus aja, ntar ada perbelokan kanan belok situ yaaa!!! Trus lagi paling pojok berhenti, lompat kebawah soalnya itu udah tempat sampah. Hahahah,” enak juga ya kalau punya bahan tuk humor.
“makin ngeselin aja?” Ucap sherly mulai kesal. “ooo ternyata tadi aku salah jalan dong buu!! Soalnya aku trus-trus aja gak perna belok. Ada tembok lurus aja, sampe-sampe ni muka dah berfariasi bentuk ama warna. Dari itam,, merah, biru, dah kayak pelangi aja deh buuu.”
“mukanya dah kesel tu,,, hahaha. Udah kesal tapi masih aja ngeladenin kata-kata aku.”
************
penaikan kelas tiba. Semua pada sibuk mencari kelas masing-masing. Di sekolah aku, setiap penaikan kelas pasti ada perubahan. Katanya sih biar yang pinter-pinter satu kelas dan bisa bersaing. Dari kelas unggulan tersebut bagi anak yang tidak bisa bersaing harus dipindahkan dikelas lain, walau bukan kemauannya. Kalu aku sih gak perlu berdempet-dempetan gitu, udah ada sahabat terbaikku. “yeaaaaaa” teriak seseorang menghampiriku, yap dia sahabatku yang satunya lagi, she is ovi. Aku emang pinter sih, siapapun di sekolah ini tahu itu. Hahaha, pede bener chila nich. Aku bahagia mendangar apa yang dikatakan ovi tadi. Ini kali pertamanya aku berada dikelas unggulan. Sewaktu kelas 2 aku hampir aja masuk situ, tapi gak jadi. Soalnya gitu dech!!! Seandainya aja gak ada kata hampir, aku dah masuk tuch. Kata hampir emang bikin bingung… hmmm. Aku berharap, rio bisa sekelas dengan aku kali ini (impianku yang paling tinggi saat ni. Hahahaha, yang marah. Cup cup cup ntar aku beliin permen ya!!!!)
Dikelas baru semua pada tatap-tatapan. Tatapanku lah yang paling manis dan ngebuat semua cowok-cowok dikelas terleleh-leleh. bercanda aja.
BACA HAL 1-5 DI SINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tempat wisata pantai salolo di luwu

Kerjasama di lingkungan Rumah, sekolah dan kelurahan

Seragam Pramuka Baru