Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2011

TUJUAN INSTRUKSIONAL

TUJUAN INSTRUKSIONAL
1.1   menjelaskan pentingnya strategi pembelajaran pentingnya suatu strategi dalam pembelajaran sebab dimana strategi pembelajar itu merupakan rencana tindakan (rangkaian kegiatan) termasuk penggunaan metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya/kekuatan dalampembelajaran. Suatu strategi di rancang untuk mencapai tujuan tertentu. Dengan demikian, perancangan metode, pemanfaatan fasilitas yang ada kesemuanya itu diarahkan pada pencapaian tujuan pembelajaran. Oleh sebab itu, sebelum merumuskan suatu strategi pembelajaran  terlebih dahulu perlu merumuskan tujuan yang ingin dicapai dalam keberhasilan.
1.2   merumuskan pengertian belajar dan mengajajar. 1.2.1        pengertian mengajar :  Upaya guru untuk “membangkitkan” semangat seorang siswa untuk belajar, Menciptakan lingkungan yang memungkinkan terjdinya proses belajar, Suatu usaha untuk membuat siswa belajar. Jadi mengajar adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan be…

dian itu bukan dirinya

malam semakin larut, udara makin dingin dan jam sudah menunjukkan pukul 12.00.
kali ini ia tak sempat lagi untuk pulang kerumahnya karena jarak yang begitu jauh. ia lebih memilih untuk menginap sementar di rumah temennya.
kebetulan kakak temen yang ia tempati nginap tengah menjalin hubungan tanpa status dengannya

Kembang,,,,, Kumbang

Gambar
aku hampir terjatuh
dan kemudian kau hadir
memberikan perubahan untukku
disaat itu engkau selalu ada
engkau menghisap sari-sariku
dan kemudian menyebarkannya
lumayan lama kau lalukan hal itu
hingga sari-sari
yang kumiliki tengah habis
dan kini membuatku terpuruk
kini kau tak lagi menghampiriku
tak lagi mendekatiku
kini kau menjauh
membuatku semakin hancur
hingga menjadi tiada lagi
MR. AMD

mentari barat --> Timur

Gambar
mentari dari ufuk barat
kini mulai menampakkan wajahnya
menyinari dunia yang begitu indah
indah........... iya indah
namun,
kata indah kini hanya sebuah mimpi
mimpi semata-mata
dulu dia ini begitu indah
itu yang selalu dikatakan
orang tua yang sekarang masih tetap hidup
dulu dunia ini begitu sejuk
sering terlihat tanaman indah
DAN SEKARANG? APA?
apa yang bisa kita hirup?
apa yang bisa kita lihat?
sadarkah kalian? tahukah kalian?
O2 yang sekarang kita hirup adalah penyakit
apa yang bisa kita lihatsekarang?
jauh berbeda dengan dulu
sekarang,'
yang ada hanya gedung-gedung tinggi
tanaman dan binatang kini tinggal sejarah

mentari kini akan kembali ke ufuk timur
maukah kalian merubahnya?
kembalikan dunia ini seperti dulu
sebelum mentari berhenti terbit dari barat dan kembali ke timur
ayo buat semuanya indah

Download Di Sini http://www.ziddu.com/download/17981282/MentariBaratTimur.pdf.html

Mendung

Gambar
matahari tak lagi menampakkan wajahnya
kini ia di gantikan oleh cahaya rembulan
di temani kawan setianya
yakni beribu bintang
tapi kali ini kawan setianya ntah kemana
tak ada satupun yang meneninya
aku tahu saat ini kamu tengah bersedih
bulan, sangat jelas bersedih
kali ini ia sendiri
"hei bintang, kemanakah kamu? temani aku disini" seolah-olah itu yang di katakan bulan
ia menjerit ketekutan
tampaknya akan ada musuh lagi
akan ada lagi bunyi-bunyian yang menakutkan
ayo bintang temani aku
apakah kamu tak ingin lagi
melihat mereka yang senang dengat kita?
melihat mereka yang memandangi kita?
melihat mereka yang selalu menanti-nantikan kita?
bintang tak menghiraukan
"aku akan kembali jika musuh tersebut
telah pergi....." seolah-olah bintang menjawab begitu
  inilah aku, musuh dari persahabat mereka
takkan ku biarkan mereka selalu bersama
sedang aku selalu sendiri
aku juga ingin seperti kalian...

tempat wisata sungai bonelemo, bajo barat, LUWU

Gambar
selain pantai salolo yang merupakan tempat wisata yang ada di luwu, juga masih banyak tempat wisata lainnya. salah satunya adalah sungai bonelemo. di sana suangainya terbilang dalam tidah, cetek juga tidak. yang jelas dapat di tempati anal usia 3 tahun mpe dewasa dech.
tempat wisata sungai bonelemo ini terletak pada desa bonelemo, kec. bajo, bajo barat tepatnya. keadaaan sekitar masih terbilang sejuk karena daerahnya merupakan dataran tinggi. gunung-gunung masih terlihat sana-sini.
untuk menuju ketempat ini tidak terlalu sulit, soalnya sudah banyak kendaraan yang lalu lalang, yang khusus membawa penumpang menuju desa ini.
masyarakt desa pun juga terbilang ramah pada orang-orang yang datang mengunjungi tempat tinggal mereka

inilah aku (zikha yang akan membawa perubahan)

waktu SD zikha tergolong cewek tomboi yang tiap kali selesai olahraga pasti baju olahraganya diiket di pinggang, mirip preman lah gayanya. potongan rambutnya gak perna panjang, selalunya ampe leher. zikha tergolong anak yang dibilang kaya nggak, dibilang miskin juga nggak. namun ketika di sekolah, zikha terlihat seperti orang miskin. teman-temannya pada kekantin beli nasi kuning, dia malah cuman beli kue yang paling murah doang. ia hanya di berikan uang Rp 300 tiap pergi ke sekolah. makanya tiap kali ada penjual siomai singgah depan sekolahnya, ia sempatkan untuk membelinya. Rp 200 buat beli siomai dan sisahnya buat beli es saat haus menderainya. hal seperti itu ia lalu setiap hari.
saat kecil hidupnya ia rasa sangat kurang memuaskan. tiap ayahnya tak pernah memperdulikannya, tapi ibunya tetap baik, sabar dan penyayang. untuk memnuhi kebutuhan anaknya seperti baju baru tiap kali lebaran datang, juga makanan yang disukai anaknya, ia rela berjualan makanan-makanan ringan. padahal bisa d…

awal masuk kuliah UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR 2011

tanggal 5 kemarin, mahasiswa yang ada di makassar udah sebagian mulai masuk kuliah. salah satunya di universitas negeri makassar khususnya pada fakultas ilmu pendidikan. kemarin mereka di sambut oleh dosen-dosen yang ada di kampus fip. awalnya mereka di pisahkan saat masuk di aula, namun setelah di pindahkan kedalam gedung fakultas, semuanya digabung menjadi satu.
tanggal 5 kemarin emang di khususkan sementara untuk menyambut mahasiswa baru yang baru saja masuk. berbeda halnya dengan universitas hasanuddin yang udah mulai menerima mabanya pada akhir bulan agustus lalu. universitas negeri makassar, malah meliburkan mabanya pada saat itu. maka dari itu hari itu di khuusukan untuk menyambut maba.
"tadi ada yang manggil, dikiranya saya maba. soalnya saya juga make pakaian hitam putih kayak maba. tapi gak masalah sich, soalnya anak pgsd emang harus make hitam putih ampe dia tamat kuliah." ucap salah seorang senior yang sudah berkumpul dengan para teman-temannya.

dan besok tanggal…